Home » , » Tya Ariestya Rambah Dunia Tarik Suara

Tya Ariestya Rambah Dunia Tarik Suara

Pesinetron sekaligus presenter, Tya Ariestya, merambah dunia tarik suara. Ia digaet penyanyi pop jazz Abdul & The Coffee Theory, duet menyanyikan lagu 'Lagi-Lagi Kamu'.
Gadis yang gemar olahraga Tae Kwon Do ini mendapatkan pengalaman seru selama proses rekaman. Ia sempat merasa kewalahan lantaran karakter vokalnya yang agak sulit menembak nada-nada tinggi.
"Tapi karena yang direct Abdul, jadi paham suara gue sampai di mana, memudahkan waktu take vokal," ujarnya saat ditemui saat latihan vokal di studio Suara Sakti, Permata Hijau, Jakarta Selatan.
Tya mengaku sangat tertantang menggeluti dunia tarik suara, tapi ia tidak ingin serba instan. Ia merasa masih harus belajar lebih banyak. "Nyanyi kan cukup sulit. Sekarang sih proyek bantuin temen dulu," ujarnya.
Tya sudah lama mengidolakan Abdul. Tak heran jika ia sangat antusias menggarap proyek ini. "Pingin ada suara cewek di lagu ini. Sebenernya lagu ini udah bagus, tapi kalau ditambah suara cewek jadi lebih bagus lagi," kata Abdul, yang juga songwriter lagu Andien 'Moving On'.
Lagu tersebut merupakan single pertama dalam album ketiga Abdul & The Coffee Theory yang berjudul 'Rocket Love'. "Album ke-3, pertama kali yang dibuat dengan major label karena yang sebelumnya indie. 'Lagi-Lagi Kamu' udah banyak didengerin ke banyak orang, lagunya easy listening.
Kenapa Abdu memilih Tya sebagai teman duet? "Karena kalau sama Andien ya nggak ada yang baru. Tya baru nyoba dan orang-orang belum tahu," ujar pria bernama lengkap Tengku Muhammad Abdullah Amin Anshary itu.

0 komentar:

Posting Komentar