Home » , , » 5 Kapal hantu yang ada di lautan

5 Kapal hantu yang ada di lautan

Lautan luas membentang dan tak berujung, Ombak besar, gunung es, langit luas di atas dan angin sejuk. Indah nya hidup berpesiar menikmati semua keindahan tersebut, Tapi selain dari semua momen bahagia itu, banyak kapal yang memiliki kisah penderitaan dan kemalangan yang pernah melanda kru dan penumpang mereka, yang meninggalkan jejak misteri pada sejarah kelautan. Dari pembunuhan missal oleh bajak laut, amukan laut yang menenggelamkan kapal kapal, atau monster laut sampai Segitiga Bermuda yang misterius, ada banyak hal yang dapat terjadi di tengah lautan, dan telah banyak membuat kapal kapal tanpa awak ataupun penumpang dan hilang dalam kabut kesedihan. Dunia menyebut mereka 'Ghost Ship' “kapal Hantu”yang telah ditemukan kosong dan tanpa seorangpun didalamnya, sehingga membumbui kisah pelaut sejak jaman dahulu. Sementara banyak telah berevolusi keluar dari isapan jempol dari imajinasi para pelaut ada beberapa yang didasarkan pada realitas dan tidak dapat dijelaskan secara logika.

Jadi mari kita lihat pada beberapa legenda abadi dari laut dengan bukti-bukti misterius, dan kejadian kejadian yang tak dapat dijelaskan.

Mary Celeste



1872 Mary Celeste adalah kapal dagang yang ditemukan ditinggalkan oleh awak kapalnya dan menjadi yang paling terkenal dari semua kisah nyata kapal hantu. Ketika ditemukan, masih berada dalam kondisi utuh semua layarnya terkembang dan sangat layak untuk berlayar. Semua barang pribadi dari kru dan kargo lebih dari 1.701 barel alkohol dan penyimpanan makanan yang cukup untuk bertahan selama 6 bulan. Anehnya tidak ada satupun kru di kapal itu dan semua perahu sekoci pun hilang. Banyak yang meyakini seluruh awak kapal meninggalkan mary celeste dikarenakan terjadi masalah di kapal tersebut, para awak menggunakan perahu sekoci dan tidak pernah sampai kedaratan hingga tewas. Banyak yang mengatakan awak mungkin telah dimakan tepung yang terkontaminasi dengan jamur yang menyebabkan semua penumpang berhalusinasi dan menjadi gila. Satu laporan mengatakan bahwa ada senjata di kapal berlumuran darah dan noda darah pada beberapa tempat di kapal yang menunjukkan adanya aktivitas bajak laut di kapal. Banyak spekulasi terus muncul dengan beberapa bahkan menyalahkan monster laut atau alien menculik orang-orang.
Image Source: 1

Kapal Uap Baychimo




Baychimo adalah sebuah kapal kargo yang kosong dan dibiarkan terkatung katung dilaut dekat perairan Alaska selama hampir empat puluh tahun. Baychimo digunakan untuk perdagangan bulu dan dimiliki oleh Perusahaan Teluk Hudson yang dibangun di Swedia pada 1914 dan diluncurkan pada tahun 1920. Pada tahun 1931 Baychimo bertemu dengan hal yang tidak diinginkan ketika gugusan es Arktik bergerak, dan membuat baychimo tidak dapat berlabuh, Para kru meninggalkan kapal takut bahwa hal itu akan memecah lambung kapal, anehnya hal tersebut tidak pernah terjadi selama beberapa dekade. Baychimo berhasil untuk tetap bertahan, dan untuk 38 tahun ke depan, itu tetap terapung di perairan Alaska tanpa pernah diselamatkan. Hal itu terlihat untuk terakhir kalinya pada tahun 1969 setelah itu Baychimo menghilang untuk selamanya.


Zebrina



Zebrina adalah Kapal tongkang dengan 3 tiang dengan bobot 189 ton, dibangun pada tahun 1873 di Whitstable, awalnya ditujukan untuk perdagangan di River Plate. Zebrina ditemukan kandas di pantai Prancis pada Oktober 1917 dengan krunya hilang.

Zebrina yang berlayar dari Falmouth pada bulan Oktober 1917, diperintahkan oleh Kapten Martin, dengan kargo batubara Swansea untuk Saint-Brieuc, Perancis. Dua hari kemudian ia ditemukan dipantai Rozel Point selatan Cherbourg, tanpa kerusakan, dan kosong tanpa awak / kru kapal.

Pada saat itu diasumsikan bahwa krunya telah ditawan dengan di masukan ke dalam kapal selam yang kemudian kapal selam tersebut diserang dan di tenggelamkan oleh pasukan sekutu sebelum berhasil menghancurkan Zebrina.
Image Source : 1


Kaz II




juga di kenal dengan "the ghost Yacht" Kaz II memiliki panjang 9.8 meter yang ditemukan mengapung di 88 mil lautan lepas utara australia pada tanggal 18 April 2007.

Semua yang ada di kapal tersebut dalam kondisi yang baik, terdapat Laptop dalam kondisi terbuka dan menyala, juga hidangan tersaji di meja, radio dan GPS di kapal bekerja dengan baik, dan jacket pelampung masih tergantung di tempatnya.

yang hilang adalah tiga orang yang berangkat tiga hari sebelumnya dengan kapal tersebut, layar dalam kondisi terkembang tetapi sobek, pencarian korban dihentikan pada tanggal 22 April 2007, tanpa menemukan jejak dari ketiga orang tersebut, banyak spekulasi bermunculan tentang hilangnya ketiga orang tersebut. namun tidak ada satupun yang terbukti benar.
Source Image : 1

Queen Mary



Queen Mary juga dikenal sebagai "The Grey Ghost" dan sekarang berlabuh secara permanen sebagai obyek wisata dan hotel. banyak yang mengatakan Kapal ini berhantu yang menghantui berberapa daerah. Beberapa di antaranya kolam renang kelas pertama, dimana para tamu telah melihat orang-orang menggunakan pakaian renang dan mendengar suara percikan air. Juga ruang bermain anak-anak kelas ketiga Queen Mary dikatakan dihantui oleh tangisan bayi yang meninggal di kapal. Orang juga terlihat seorang wanita mengenakan gaun malam putih menari di tampat yang bernama Queens salon. Kisah lain yang berputar di sekitar adalah dering telepon di tengah malam, laki-laki muncul di cermin dan banyak lagi cerita yang membuat bulu kudu merinding. Image Source: 1 , 2

0 komentar:

Posting Komentar